PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Total Buah Segar Cabang Kalimalang)

Prayitno, Riki (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Total Buah Segar Cabang Kalimalang). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (75kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (109kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (142kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan, harga terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Total Buah Segar Kalimalang. Metoda dalam penelitian ini menggunakan strategi assosiatif dengan populasi masyarakat yang ditemui membeli buah- buahan di Total Buah Segar yang berada di cabang Kalimalang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan kriteria yaitu masyarakat yang telah membeli produk setidaknya 2 kali di Total Buah Segar. Teknik pengambilan yang digunakan adalah purposive sampling dengan instrumen penelitian berupa quisioner. Data yang diambil adalah data primer dan menggunakan analisis jalur WarpPLS 6.0 . Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan karena memiliki p- value > 0,05 sedangkan variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan p�value < 0,1 dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan p-value < 0,1. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan karena koefisien jalur dinyatakan tidak signifikan sedangkan harga berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan ABSTRACT This study purpose to analyze the magnitude of the influence of product quality on customer satisfaction, price on customer satisfaction, and service quality on customer satisfaction on Total Buah Segar Kalimalang. The method in this study uses an associative strategy with the population that is found buying fruits in Total Buah Segar Kalimalang. Samples taken as many as 100 respondents with the criteria that the community has bought the product at least 2 times in Total Buah Segar. The sampling technique used was purposive sampling with a research instrument in the form of a questionnaire. The data taken is primary data and uses WarpPLS 6.0 path analysis. The results of the study concluded that the product quality variable does not affect customer satisfaction because it has a p-value> 0.05 while the price variable influences customer satisfaction with a p-value <0.1 and service quality significantly influences customer satisfaction with a p-value <0 ,1. The conclusion from the results of this study is the quality of the product has no effect on customer satisfaction because the path coefficient is declared not significant while the price has a negative effect but significant on customer satisfaction and service quality has a positive effect on customer satisfaction. Keywords: Product Quality, Price, Service Quality, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorChandra, RamaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:57
Last Modified: 14 Dec 2021 02:57
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6228

Actions (login required)

View Item View Item