PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH GO-PAY (Studi Kasus pengguna aplikasi Go-Jek di Wilayah Kelurahan Duren Sawit)

HARDANA, RAKA (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH GO-PAY (Studi Kasus pengguna aplikasi Go-Jek di Wilayah Kelurahan Duren Sawit). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (139kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (335kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (267kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (321kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (114kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan promosi terhadap minat menggunakan fintech Go-Pay pada pengguna aplikasi Go-Jek di wilayah Kelurahan Duren Sawit. Metode yang digunakan penulis adalah metode survey menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Go-Jek di wilayah Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 100 responden dan diuji menggunakan SPSS V.25. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Kepercayaan (X1), dan kemudahan Penggunaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan. Variabel promosi (X3) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi minat menggunakan Go-Pay. Kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan Go-Pay pada pengguna aplikasi Go�Jek di Kelurahan Duren Sawit. Dari penelitian ini seluruh variabel bebas yakni kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan promosi mempunyai kontribusi secara bersama-sama terhadap variabel terikat yaitu minat menggunakan, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor-faktor lainnya. Kata kunci : Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Promosi, dan Minat Menggunakan ABSTRACT This study aims to determine the effect of trust, ease of use.and promotion on the interest of using fintech Go-Pay on Go-Jek application users in Kelurahan Duren Sawit Area. The research method used is the survey method, using a questionnaire as a data collection tool. The target population in this study is the user of the Go-Jek application in Kelurahan Duren Sawit Area, Jakarta Timur, the number of samples used in this study were 100 respondents with census techniques. The analytical tool used is SPSS V 25. Data processed using validity, reliability and determination test. Based on the results and discussion, trust (X1) and ease of use (X2) has a significant effect on interest in using Go-Pay. Promotion variable (X3) be the biggest factor that effected interest of using Go-Pay. Simultaneously there is a significant influence between trust, ease of use, and promotion of interest in using Go-Pay. Based on this research, all independent variables (trust, ease of use, and promotion) had a contribution on dependent variable (interest), and the rest is influenced by other factors. Keywords: ease of use, interest, promotion, and trust

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMegayani, MegayaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Operasional
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:22
Last Modified: 28 Dec 2021 04:22
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6462

Actions (login required)

View Item View Item