PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, PENILAIAN KONSUMEN DAN BELANJA CEPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERDAGANGAN ELEKTRONIK SHOPEE

LENY, NURAINI (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, PENILAIAN KONSUMEN DAN BELANJA CEPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERDAGANGAN ELEKTRONIK SHOPEE. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (548kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (664kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (176kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan, penilaian pelanggan dan belanja cepat baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan elektronik Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna internet berusia di atas 17 tahun dan pernah membeli dan merasakan produk melalui perdagangan elektronik. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan analisa kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 97 orang dari jumlah populasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik data deskriptif dan analisis jawaban responden. Metode analisis statistik dapat dipilih dan disesuaikan dengan tujuan penelitian, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien regresi linier berganda dan determinasi. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan metode purpose sampling . Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas dan koefisien regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS v.25.0 for Windows. Simpulan penelitian ini yaitu: (1) citra merk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 0,598 < ttabel 1,986 dan sign. 0,552 > 0,05, (2) kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3,980 > ttabel 1,986 dan sign. 0,000 < 0,05, (3) penilaian konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3,729 > ttabel 1,986 dan sign. 0,000 < 0,05, (4) belanja cepat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 0,909 < ttabel 1,986 dan sign. 0,366 > 0,05, dan (5) variabel citra merk, kepercayaan, penilaian konsumen, dan belanja cepat secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan elektronik Shopee dengan Fhitung 23,926 > Ftabel 2,47 dan nilai sign. 0,000 < 0,05. Adapun koefisien determinasi sebesar 48,9% yang mengartikan bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat sebesar 48,9% dan sisanya sebesar 51,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. The purpose of this study was to determine the effect of brand image, trust, customer assessment and quick shopping either partially or simultaneously on purchasing decisions on Shopee electronic commerce. The population in this study were internet users over 17 years of age and had bought and experienced products through electronic commerce. This study used a survey method with quantitative analysis. Data collection using a questionnaire as many as 97 people from the total population. The data analysis method used is statistical analysis of descriptive data and analysis of respondents' answers. The statistical analysis method can be selected and adjusted to the research objectives, the data analysis used in this study is the multiple linear regression coefficient and determination. The sampling technique was used with purpose sampling method. The data testing technique used in this study includes validity, reliability and multiple linear regression coefficients using the SPSS v.25.0 for Windows program. The conclusions of this research are: (1) the brand image partially does not have a significant effect on purchasing decisions with tcount 0.598 < ttable 1.986 and sign. 0.552 > 0.05, (2) partially trust has a significant effect on purchasing decisions with tcount 3,980 > ttable 1,986 and sign. 0.000 < 0.05, (3) partial consumer assessment has a significant effect on purchasing decisions with tcount 3,729 > ttable 1,986 and sign. 0.000 < 0.05, (4) quick shopping partially has no significant effect on purchasing decisions with tcount 0.909 < ttable 1.986 and sign. 0.366 > 0.05, and (5) the variables of brand image, trust, consumer assessment, and quick shopping simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions on Shopee electronic commerce with Fcount 23.926 > Ftable 2.47 and sign value. 0.000 < 0.05. The coefficient of determination is 48.9%, which means that the ability of the independent variables to explain the dependent variable is 48.9% and the remaining 51.1% is explained by other variables not discussed in this study.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorRamadity, Muhammad0321118901ramaditya@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Citra Merk, Kepercayaan, Penilaian Konsumen, Belanja Cepat, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ms LENY NURAINI
Date Deposited: 31 Dec 2021 07:38
Last Modified: 30 Nov 2022 07:25
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6521

Actions (login required)

View Item View Item