PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pelanggan XL Axiata di Opini Cell)

Muhammad, Fadhil (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pelanggan XL Axiata di Opini Cell). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (4MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (296kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (320kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (248kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (173kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Pelanggan XL Axiata di konter handphone Opini Cell Jakarta Timur Strategi penelitian ini menggunakan metoda kuantitatif dengan pendekatan dekriptif kuantitatif. Populasinya adalah para Pelanggan yang melakukan pembelian Kartu seluler,Pulsa dan Paket data XL Axiata di konter handphone Opini Cell dan Pelanggan XL Axiata yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Penentuan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Moe. Hasil perhitungan rumus, sampel dalam penelitian ini sebanyak 96,04 responden dan dibulatkan menjadi sebanyak 97 responden. Berdasarkan pengujian nilai Koefiesien Determinasi (KD) secara parsial menunjukkan bahwa nilai (KD) Kualitas Pelayanan (8,5%) sehingga dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan XL Axiata; Citra Perusahaan (2,7%) dapat dikatakan bahwa Citra Peruhsaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan XL Axiata; Kepercayaan (2,8%) dapat dikatakan bahwa Kepercayaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan XL Axiata sedangakan pengujian secara Simultan atau Uji Koefiesien Determinasi secara Berganda maka diperoleh nilai (22,9%) ini menunjukan bahwa secara Bersama – sama variabel Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan XL Axiata. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan. ABSTRACT This study aims to determine whether there is an influence on the Quality of Service, Corporate Image and Trust partially and simultaneously on XL Axiata Customer Loyalty at the handphone counter Opini Cell in East Jakarta This research strategy uses quantitative methods with quantitative descriptive approaches. The population is Customers who purchase XL Axiata cellular cards, Pulses and Data Packages at the handphone counter Opini Cell Determination of the number of samples is determined using the Moe formula. The results of the calculation of the formula, the sample in this study were 96.04 respondents and rounded up to 97 respondents. Based on partial value determination coefficient (KD), it shows that the value (KD) of Service Quality (8.5%) so that it is said that Service Quality has a significant effect on XL Axiata Customer Loyalty; Corporate Image (2.7%) can be said that Corporate Image does not have a significant effect on XL Axiata Customer Loyalty; Trust (2.8%) can be said that Trust does not have a significant influence on XL Axiata Customer Loyalty while testing Simultaneously or Multiple Determination Coefficient Tests, the value obtained (22.9%) shows that Together - Service Quality variables, Company Image and Trust have a significant influence on XL Axiata Customer Loyalty. Keywords: Quality of Service, Corporate Image, Trust partially, Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, GatotUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 03 Jan 2022 04:58
Last Modified: 03 Jan 2022 04:58
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6547

Actions (login required)

View Item View Item