PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA PADA MALL ARTHA GADING (Studi Kasus pada Toko Sepatu Bata Mall Artha Gading)

GINANJAR, SAMUEL (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA PADA MALL ARTHA GADING (Studi Kasus pada Toko Sepatu Bata Mall Artha Gading). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (70kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (132kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (40kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian sepatu merek Bata pada Mall Artha Gading . Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli sepatu Bata Mall Artha Gading yang menggunakan sepatu merek Bata. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey menggunakan analisis kuantitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling menggunakan rumus Moe, Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji vadilitas, uji realibilitas, Uji analisis koefisien dertiminasi parsial, uji T, uji f menggunakan SPSS 22.00. Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis secara parsial menunjukan citra merek (X1) bahwa nilai t hitung sebesar 0,048 bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dengan keputusan pembelian. Pengaruh kuat kualitas produk (X2) bahwa nilai thitung sebesar 0,000 bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dengan keputusan pembelian. Pengaruh harga (X3) bahwa nilai thitung sebesar 0,000 bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dengan keputusan pembelian.berdasarkan hasil pengujian hepotesis secara parsial dan simultan dengan α sebesar 0,000 terbukti citra merek, kualitas produk, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini variabel harga memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian . Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, harga terhadap Keputusan Pembelian ABSTRACT The purpose of this study was to determine the relationship of brand image, product quality, price with the decision to buy Bata brand shoes at Mall Artha Gading. The population used in this study were all Bata Mall Artha Gading shoe buyers who used Bata brand shoes. This research was conducted by survey method using quantitative analysis. Data collection uses a questionnaire of 100 respondents. The sampling technique used was purposive sampling using the Moe formula. Data analysis methods used in this study are feasibility test, reliability determinasion partial, test coefficient test analysis, T test, f test using SPSS 22.00. Based on the results of the research testing the partial hypothesis shows the brand image (X1) that tcount is 0.048 which partially there is a moderate positive and significant relationship between brand image and purchasing decision. The strong relationship between product quality (X2) and tcount is 0.000 which partially has a positive and significant relationship between product quality and purchasing decisions. Price relationship (X3) that the value of tcount is 0,000 which partially has a positive and significant effect on product quality with a purchasing decision. Based on the results of testing partial and simultaneous hypotheses with α of 0,000, it is proven that brand image, product quality, price have a significant effect on purchasing decisions. In this study the price variable has the most dominant influence on purchasing decisions. Keywords: Brand Image, Product Quality, Price of Purchasing Decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:24
Last Modified: 03 Jan 2022 07:24
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6555

Actions (login required)

View Item View Item