FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Rumah Makan Padang Melati)

Helsa Novelia, Safitri (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Rumah Makan Padang Melati). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (681kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (290kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (449kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (468kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Rumah Makan Padang Melati. Penelitian ini menggunakan strategi penelitian asosiatif, yang diukur dengan menggunakan metoda analisis jalur dengan SPSS 22.00. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Padang Melati yang pernah melakukan pembelian lebih dari 2 (dua) kali. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa : (1) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan; (2) Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan; (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan; (4) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; (5) Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; (6) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; (7) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; (8) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan; (9) Harga tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan; dan (10) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan ABSTRACT The aim of this study was to examine the factors that have an effect on customer loyalty through customer satisfaction as an intervening variable at Rumah Makan Padang Melati. This study uses an associative research strategy, which measure by using the path analysis of SPSS 22.00. The population of this is the consumers of Rumah Makan Padang Melati whom come buy menu more than 2 (two) times. The sample decided base of purpose sampling method, with a total sample of 96 respondents. The data collection was used is the survey method with questionnaire. The results of the study prove that (1) Product Quality has an effect on Customer Satisfaction; (2) Price has an effect on Customer Satisfaction; (3) Service Quality has an effect on Customer Satisfaction; (4) Product Quality has an effect on Customer Loyalty; (5) Price has an effect on Customer Loyalty; (6) Service Quality has an effect on Customer Loyalty; (7) Customer Satisfaction has an effect on Customer Loyalty; (8) Product Quality has not an effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction; (9) Price has not an effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction; and (10) Service Quality has not an effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction. Keywords : Product Quality, Price, Service Quality, Customer Satisfaction,Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMegayani, MegayaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:04
Last Modified: 04 Jan 2022 03:04
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6586

Actions (login required)

View Item View Item