PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELZATTA DI TOKO PENI COLLECTION

Khoiriyah, Yayah (2019) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELZATTA DI TOKO PENI COLLECTION. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (53kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (118kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (121kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB)

Abstract

ABSTRAK Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh sebuah perusahaan, dan biasanya keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor sehingga konsumen mempunyai minat terhadap suatu produk. Berkaitan dengan hal tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh faktor budaya, sosial dan psikologi terhadap keputusan pembelian produk Elzatta di toko Peni collection, Jakarta. dan faktor mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Elzatta. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Teknik pengambilan sampel ini adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 97 responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 24.0. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh bahwa (1) secara parsial, faktor budya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial, faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial, faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan, faktor budaya, sosial dan psikologi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Faktor Budaya, Sosial, Psikologi dan Keputusan Pembelian ABSTRACT Purchasing decisions become an important thing to consider because this will certainly be a consideration of how a marketing strategy will be carried out by a company, and usually purchasing decisions are influenced by several factors so that consumers have an interest in a product. In this regard, the purpose of this study is to determine whether there is an influence of cultural, social and psychological factors on the purchase decision for Elzatta products at the Peni collection store, Jakarta. and which factor is the most dominant influence on purchasing decisions for Elzatta products. The method used in this study is the analysis of the coefficient of determination and hypothesis testing. This sampling technique is purposive sampling with a sample of 97 respondents. Data processing was performed using SPSS version 24.0. Based on the calculation results obtained that (1) partially, cultural factors significantly influence purchasing decisions. (2) partially, social factors significantly influence purchasing decisions. (3) partially, psychological factors significantly influence purchasing decisions. (4) simultaneously, cultural, social and psychological factors significantly influence purchasing decisions. Keywords : Cultural, Social, Psychological and Purchasing Decision Factors

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSyamsuar,, GinanjarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 06 Jan 2022 04:18
Last Modified: 06 Jan 2022 04:18
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6683

Actions (login required)

View Item View Item