PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, LOKASI, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Alfamidi Raya Pramuka)

Hayuning Tias, Widia (2019) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, LOKASI, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Alfamidi Raya Pramuka). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (181kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (242kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (259kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (463kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga, lokasi dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Raya Pramuka. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Alfamidi Raya Pramuka. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sumber data penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Metoda analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS dengan program SmartPLSversi 3.0 dievaluasi dengan outer model dan inner model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakeragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Raya Pramuka, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Raya Pramuka, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap pada Alfamidi Raya Pramuka, dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Raya Pramuka.Nilai R square sebesar 0,760 menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh keragaman produk, harga, lokasi dan store atmosphere sebesar76% sedangkan sisanya sebanyak 24% dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas dalam penelitian yaitu keragaman produk, harga, lokasi dan store atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian pada Alfamidi Raya Pramuka. Kata Kunci : keragaman produk, harga, lokasi, store atmosphere dan keputusan pembelian ABSTRACT This research aims to determine the influence of product differentiation, price, location and store atmosphere on the purchase decisions (A case study on Alfamidi Raya Pramuka). The strategy used in this research is is associative strategy. The population in this research are consumers who purchaseon Alfamidi Raya Pramuka. The sample in this researchare 100 respondents. Method of collecting the data using the questionnaires. The data usedin this research arethe primary data and secondary data. Processing of data in this research using multiple regression analysis by PLS with the program SmartPLS version 3.0 and tested with the outer model and inner model. The result showed that the product differentiation variable have a positive and significant effect on purchasing decisions on Alfamidi Raya Pramuka, pricevariable have a positive and significant effect on purchasing decisions on Alfamidi Raya Pramuka, locations variable have a positive and significant effect on purchasing decisions on Alfamidi Raya Pramuka, and store atmosphere have a positive and significant effect on purchasing decisions on Alfamidi Raya Pramuka. The R square value of 0.760 shows that purchasing decisions are influenced by the product differentiation, price, locations and store atmosphere by 76% while the remaining 24% is influenced by other variable. Conclusions of this study indicate that all independent variables in the study are product differentiation, price, location, store atmosphere influence on purchase decisions on Alfamidi Raya Pramuka. Keywords: product differentiation, price, location, store atmosphere and purchase decisions

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSurya Sampurna, DianUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 10 Jan 2022 06:46
Last Modified: 10 Jan 2022 06:46
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item