PENGARUH PELAYANAN, PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENGGUNAAN E-FILING (Studi Kasus di KPP Pratama Jakarta Sunter)

Retnosari, Tri (2018) PENGARUH PELAYANAN, PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENGGUNAAN E-FILING (Studi Kasus di KPP Pratama Jakarta Sunter). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (827kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (168kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (254kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (298kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (461kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB)

Abstract

Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang terbesar. Penerimaan pajak ini sangat berperan dalam kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Seiring berjalanannya dari perkembangan teknologi pembayaran akan pajak harus disesuaikan, agar kenyamanan dalam pembayaran dan pelaporan pajak pun semakin baik dan prosesnya semakin mudah. Dan kepuasan pengguna pajak pun akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, kebermanfaatan, dan kemudahan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-Filling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diukur dengan skala likert atau kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang dihitung dengan menggunakan slovin, dan didapat 100 sampel wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Sunter. Penelitian ini menggunakan uji instrument, asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis. Pelayanan, kebermanfaatan dan kemudahan berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-Filling. Dan kebermanfaatan merupakan variabel yang memiliki pengaruh terbesar diantara yang lainnya. Kata kunci : Pelayanan, Kebermanfaatan, Kemudahan, Kepuasan, Regresi Linear Berganda. Taxes are one of the largest sources of state revenues. Acceptance is very instrumental in the welfare of society in Indonesia. As the streets of the development of pay technology will have to be adjusted, so that the speed of payment and reporting the better and the process easier. And user satisfaction will increase. This research is intended to know the influence of service, usefulness, and ease of satisfaction of people in the use of e-Filling. The data used in this study is the primary data measured by the likert scale or questionnaire. Sampling technique using accidental sampling calculated by using slovin, and get 100 samples of individual taxpayers registered in the Tax Office Pratama Jakarta Sunter. This study uses test instruments, classical principles, and multiple linear regression. Based on the results of the analysis. Service, usefulness and ease of reproduction either partially or simultaneously to the personal compulsory satisfaction of people in the use of e-Filling. And usefulness is the variable that has the greatest influence the other. Keywords: Service, Usability, Convenience, Satisfaction, Multiple Linear Regression.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMerliyana, MerliyanaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi > Perpajakan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:00
Last Modified: 04 Feb 2022 06:00
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6953

Actions (login required)

View Item View Item