Br Situmorang, Esra (2018) Pengaruh Pemahaman Wajib Pajak, Manfaat NPWP, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (794kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (207kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (315kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (506kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemahaman Wajib Pajak, Manfaat NPWP, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi linier berganda dengan SPSS 22. Objek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Wilayah Cakung dua . Sedangkan Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode Convenience Sampling dengan data pemahaman wajib pajak, manfaat npwp, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan dan kepatuhan wajib pajak pada wajib pajak orang pribadi di wilayah cakung dua sehingga diperoleh sampel berjumlah 100 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh KPP Pratama Cakung dua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman wajib pajak, manfaat npwp, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak karena nilai F hitung > F tabel (40,500 > 2,470) dan tingkat signifikan ˂ 0,05 (0,000 ˂ 0,05). Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa:(1) Pemahaman Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel (5,465 > 1,985) dengan signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. (2) Manfaat NPWP tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung < t tabel (0,875 ˂ 1,985) dengan signifikan 0,382 lebih besar dari 0,05. (3) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung < t tabel (1,355 ˂ 1,985) dengan signifikan 0,179 lebih besar dari 0,05. (4) Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel (5,687 > 1,985) dengan signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 Kata kunci : Pemahaman Wajib Pajak, Manfaat NPWP, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak This study aims to analyze the effect of Taxpayer Understanding, Benefits NPWP, Service Quality and Tax Sanctions. This research uses descriptive research type of quantitative approach, as measured by using multiple linear regression method with SPSS 22. Object in this research is Individual Taxpayer in Cakung Region two. While the sample of this study is determined by Convenience Sampling method with data understanding of taxpayers, npwp benefits, service quality, tax sanctions and taxpayer compliance on individual taxpayers in the area cakung two so that the sample obtained amounted to 100 samples. The type of data used is the primary data obtained KPP Pratama Cakung two. The results showed that the understanding of taxpayers, npwp benefits, service quality and tax sanctions simultaneously affect taxpayer compliance due to F count> F table (40,500> 2,470) and significant level ˂ 0.05 (0.000 ˂ 0,05). While partially indicated that: (1) Taxpayer understanding has a significant effect on Taxpayer Compliance which is indicated by t count> t table (5,465> 1,985) with significant 0.000 less than 0,05. (2) The benefits of NPWP have no significant effect on Taxpayer Compliance which is shown by t count < t table (0,875 ˂ 1,985) with significant 0,382 bigger than 0,05. (3) Service Quality has no significant effect to Taxpayer Compliance which is shown by t count < t table (1,355 ˂ 1,985) with significant 0,179 bigger than 0,05. (4) Taxation sanction has significant effect to Taxpayer Compliance which is indicated by t count > t table (5,687 > 1,985) with significant 0.000 less than 0,05 Keywords: Taxpayer Understanding, NPWP Benefit, Service Quality, Tax Sanction and Taxpayer Compliance
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Perpajakan | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Ridho Adi Nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2022 07:40 | ||||||||
Last Modified: | 10 Feb 2022 07:40 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7058 |
Actions (login required)
View Item |