PENGARUH KEPERCAYAAN,KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG (Studi Kasus pada Konsumen Aplikasi Shopee)

RAZAK, MAULIDYAH (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN,KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG (Studi Kasus pada Konsumen Aplikasi Shopee). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (240kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (408kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh kepercayaan, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian dan minat beli ulang pada pengguna Shopee. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif dengan dengan strategi penelitian yang digunakan peneliti adalah strategi asosiatif/kausalitas. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan penyebaran kuesioner sebanyak 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan Nonprobability sampling metode sensus (sampling total). Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM) penelitian menguji Inner model, outer model dan hipotesis dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian,kemudahan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, keamanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, kemudahan berpengaruh terhadap minat beli ulang, keamanan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, keputusan pembelian berpengaruh terhadap minat beli ulang, keputusan pembelian tidak memediasi kepercayaan dalam mempengaruhi minat beli ulang, keputusan pembelian memediasi kemudahan dalam mempengaruhi minat beli ulang dan keputusan pembelian memediasi keamanan dalam mempengaruhi minat beli ulang. This study aims to test whether there is an effect of trust, convenience and security on purchasing decisions and repurchase intentions on Shopee users. The research method used by the researcher is quantitative with the research strategy used by the researcher is the associative / causative strategy. This study uses primary and secondary data by distributing questionnaires to 100 students of the Indonesian College of Economics, Jakarta. The sampling technique used was non-probability sampling census method (total sampling). The data processing method in this study uses structural equation modeling (SEM). The research tests the Inner model, outer model and hypothesis using the SmartPLS 3.0 application. The results of this study indicate that the trust variable has no effect on purchasing decisions, ease affects purchasing decisions, security does not affect purchase decisions, trust does not affect repurchase interest, ease affects repurchase interest, security does not affect repurchase interest, purchasing decisions influence on repurchase interest, purchase decisions do not mediate trust in influencing repurchase interest, purchase decisions mediate ease in influencing repurchase interest and purchase decisions mediate security in influencing repurchase interest.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAprileny, ImeldaNIDN0324047401imelda_aprileny@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Maulidyah Razak
Date Deposited: 18 Jul 2022 04:55
Last Modified: 18 Jul 2022 04:55
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7712

Actions (login required)

View Item View Item