PERANAN PENAKSIR DAN SIKLUS KEBUTUHAN NASABAH DALAM PEINGKATAN PINJAMAN DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR CABANG METRO BOULEVARD CIKARANG

Ayu Mufti Zakiyyah, Dyah (2015) PERANAN PENAKSIR DAN SIKLUS KEBUTUHAN NASABAH DALAM PEINGKATAN PINJAMAN DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR CABANG METRO BOULEVARD CIKARANG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (262kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (353kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (573kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (204kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan penaksir dan siklus kebutuhan nasabah terhadap peningkatan pinjaman dan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penaksiran yang diterapkan oleh PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Metro Boulevard Cikarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metode deskriptif kualitatif yang memaparkan bagaimana pelaksanaan penaksiran fungsi kredit/pinjaman dan pengaruh siklus kebutuhan nasabah dalam hubunganya dengan peningkatan pinjaman pada PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Metro Boulevard Cikarang, data yang digunakan adalah data primer berupa hasil wawancara dengan karyawan Pegadaian dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi peningkatan pinjaman di PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Metro Boulevard Cikarang adalah seorang penaksir dan siklus kebutuhan masyarakat akan uang. Penaksir dan siklus kebutuhan nasabah sangat berperan dalam meningkatkan pinjaman. Hal ini dilihat dari menguatnya Out Standing Loan (OSL) dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013. Disamping itu kenaikan omzet yang berbanding lurus dengan kenaikan jumlah nasabah adalah salah satu bukti akan pengaruh siklus tertentu terhadap peningkatan pinajaman. Kata Kunci : Penaksir, Siklus Kebutuhan Nasabah, Peingkatan Pinjaman // ABSTRACT The purpose of this research was to determine the role of the appraiser and the cycle of increased borrowing needs of customers and to find out how the implementation of valuation applied by PT. Pegadaian (Persero) Branch Metro Boulevard Cikarang. This research used a case research approach with qualitative descriptive method describes how the implementationof a function assessed credits/loans and the effect of cycle needs the loan in relation to the increase in PT. Pegadaian (Persero) Branch Metro Boulevard Cikarang, the data used is primary data from interviews with employe Pegadaian And secondary data. The result showed that factors influence increase loan at PT. Pegadaian (Persero) Branch Metro Boulevard Cikarang is appraiser and people necessary of money. Appraiser and the cycle necessary of customers was instrumental increasing the loan. It is evident from the become stronger Out Standing Loan (OSL) from 2011 to 2013. Besides, the increase in turnover is directly proportional to the increase in customer amount is one proof of the influence of a particular cycle of increased borrowing. Key Word : Appraiser, Cycle Customer Necessary, Icrease Loan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorNasution, NursanitaNIDN0308026102nursanita@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:50
Last Modified: 08 Aug 2022 03:50
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7853

Actions (login required)

View Item View Item