PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KUALITAS WEB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN

Apriani, Fanny (2022) PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KUALITAS WEB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER+ABSTRAK)
1. PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (576kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
7. DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (912kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Transaksi Dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen (Studi Kasus Pengguna Web Tokopedia Di Jakarta Timur). Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi asosiatif dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan model intervening. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu, probability sampling dengan cara simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Metode yang digunakan adalah metode kuesioner dan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Analisis statistik data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan bantuan program SmartPLS 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian, (2) tidak terdapat pengaruh kualitas web terhadap keputusan pembelian, (3) tidak terdapat pengaruh kemudahan transaksi terhadap kepercayaan konsumen, (4) terdapat pengaruh langsung kualitas web terhadap kepercayaan konsumen, (5) terdapat pengaruh langsung kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian, (6) tidak terdapat pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen, dan (7) terdapat pengaruh tidak langsung kualitas web terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen. ABSTRACT This study aims to determine the effect of transaction ease and web quality on purchasing decisions through consumer trust (Case Study of Tokopedia Web Users in East Jakarta). The strategy in this study is an associative strategy and uses a quantitative research approach with an intervening model. The sampling technique in this study is probability sampling by means of simple random sampling. The method used is the questionnaire method. The population in this study is unknown and the sample in this study was 100 respondents. Statistical analysis of the data carried out in this study using the help of the SmartPLS 3.3.9 program. The results of this study indicate that (1) there is no effect of transaction convenience on purchasing decisions, (2) there is no influence of web quality on purchasing decisions, (3) there is no effect of transaction convenience on consumer trust, (4) there is a direct influence of web quality on consumer trust, (5) there is a direct influence of consumer trust on purchasing decisions, (6) there is no effect of ease of transaction on purchasing decisions through consumer trust, and (7) there is an indirect effect of web quality on purchasing decisions through consumer trust.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAprileny, ImeldaNIDN0324047401iaprileny729@yahoo.co.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: FANNY YULIA APRIANI
Date Deposited: 26 Oct 2022 06:26
Last Modified: 26 Oct 2022 06:26
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8727

Actions (login required)

View Item View Item