PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KELAPA GADING

Anggraeni, Amanda Rina (2018) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KELAPA GADING. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (411kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengetahuan konsumen mengenai perbankan syariah dan pengaruhnya terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri cabang Kelapa Gading. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode linear berganda yang diolah menggunakan program aplikasi IBM SPSS versi 24. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah menjadi nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner secara personal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan konsumen mengenai pengetahuan produk terdapat pengaruh yang signifikan, pengetahuan konsumen mengenai pengetahuan pembelian tidak terdapat pengaruh yang signifikan, pengetahuan konsumen mengenai pengetahuan pemakaian terdapat pengaruh yang signifikan. Kata Kunci: Pengetahuan Tentang Bank Syariah, dan Keputusan Menjadi Nasabah// This study aims to examine the influence of consumer knowledge on the decision to become a customer at PT. Bank Syariah Mandiri Kelapa Gading branch. Type This research uses quantitative research type with multiple linear method which is processed using application program of IBM SPSS version 24. The test conducted in this research is descriptive statistics analysis, classical assumption test, normality test, autocorrelation test, heteroscedasticity test, and multicolinearity test.. The sample of this study using purposive sampling, with a sample are consumers who have become customers at PT. Bank Syariah Mandiri branch of Kelapa Gading. North Jakarta of 100 respondents. The data used in this study is the primary data. Data collection techniques in this study using a personal questionnaire. The results of this study indicate that the consumer knowledge of product knowledge there is a significant influence, consumer knowledge about purchasing knowledge there is no significant influence, consumer knowledge about the usage knowledge there is a significant influence. Keywords: Knowledge of Sharia Bank, and the Decision of Being a Customer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMAKSUDI, MUHAMMAD YUSUFNIDN0317086101m.yusuf_maksudi@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 16 Nov 2022 07:01
Last Modified: 16 Nov 2022 07:01
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8859

Actions (login required)

View Item View Item