PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK (Studi Kasus pada produk DR. RICKS DENIM)

Diah Pranitasari PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK (Studi Kasus pada produk DR. RICKS DENIM).

[img] Text
PENGARUH_CELEBRITY_ENDORSER_DAN_PROMOSI.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser dan promosi penjualan terhadap keputusan konsumen membeli produk Dr.Ricks Denim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey sampel dengan jumlah sampel 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur model satu jalur dengan program PLS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh langsung sebesar 0,59 dari celebrity endorser terhadap keputusan konsumen membeli. Sedangkan promosi penjualan mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan konsumen membeli sebesar 0,26. Secara bersama-sama celebrity endorser dan promosi penjualan mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan konsumen membeli sebesar 0,57. Dengan demikian celebrity endorser memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap keputusan membeli dibandingkan promosi penjualan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: DR Diah Pranitasari
Date Deposited: 16 Sep 2020 16:28
Last Modified: 16 Sep 2020 16:28
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item