ANALISIS SEGMENTASI PASAR DAN TINGKAT KEPUASAAN KONSUMEN SERTA KUALITAS PRODUK DALAM PEMBELIAN DI TIK TOK LIVE STREAMING (Kasus : PT. Future Commerce Indonesia, Cipinang Besar Jakarta Timur)

Nuraini, Dita Dwi (2022) ANALISIS SEGMENTASI PASAR DAN TINGKAT KEPUASAAN KONSUMEN SERTA KUALITAS PRODUK DALAM PEMBELIAN DI TIK TOK LIVE STREAMING (Kasus : PT. Future Commerce Indonesia, Cipinang Besar Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (272kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (409kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis segmentasi pasar dan tingkat kepuasan konsumen serta kualitas produk dalam pembelian di tiktok live streaming pada PT. Future Commerce Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan perangkat lunak SPSS 25. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner secara online dengan aplikasi google form. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa: (1) segmentasi pasar (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) tidak berpengaruh dimana diperoleh P-value variabel X1 lebih besar dari taraf nyata maka H0 diterima dan Ha ditolak. Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya segmentasi pasar (X1) yang kurang tepat maka akan menciptakan keputusan pembelian (Y) yang rendah pula. (2) kepuasan konsumen (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif signifikan dimana diperoleh P-value variabel X2 lebih kecil dari taraf nyata maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa dengan meningkatnya kepuasan konsumen yang semakin tinggi maka pelanggan akan semakin loyal dan menjadikan konsumen secara terus menerus mengkonsumsi produk yang dihasilkan. (3) kualitas produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif signifikan dimana diperoleh P-value variabel X3 lebih kecil dari taraf nyata maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya kualitas produk yang tinggi maka akan berpengaruh dengan meningkatnya keputusan pembelian konsumen. ABSTRACT This paper aimed to investigate market segmentation and consumer satisfaction level to the quality of the product in Tiktok live streaming sales at PT. Future Commerce Indonesia. This research used quantitative methods design. The data was analysed through path analysis in SPSS 25 software. The data was collected through online questionnaires through Google form. The results showed that: (1) market segmentation (X1) does not affect purchase decision (Y) in which P-value X1 variable is greater than the significance level so that the H0 is accepted and Ha is rejected. The finding also showed that improper market segmentation (X1) caused low purchase decision. The result also showed that (2) consumer satisfaction (X2) positively affected purchase decision (Y) where the P-value variable X2 is lower than the significance level so that H0 is rejected and Ha is accepted. This finding explained that the customers would become more loyal and continuously consume the product if they had high satisfaction with the purchase. Lastly, the finding showed that (3) the quality of the product (X3) significantly affected purchase decision (Y) where P-value variable X3 is lower than the significance level so that the H0 is rejected and Ha is accepted. This show

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, GatotNIDN0328076801gatotprabantoro.stei@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: DITA DWI NURAINI
Date Deposited: 04 Jan 2023 05:30
Last Modified: 04 Jan 2023 05:30
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9263

Actions (login required)

View Item View Item