Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

Pertiwi, Senja and Chusnah, Flourien Nurul (2020) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018). Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018). (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
Artikel Bahasa Indonesia.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (539kB)
[img] Text (ARTICLE IN ENGLISH)
Artikel Bahasa Inggris.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh mekanisme kinerja keuangan yang diproksikan oleh profitabilitas, leverage dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif dan metoda analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan EViews 11. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 27 perusahaan. Metoda pengumpulan data menggunakan dokumentasi melalui situs resmi IDX www.idx.co.id. Berdasarkan hasil analisis regresi data panel dengan tingkat signifikansi 5% maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Secara parsial profitabilitas berpengaruh signikan terhadap nilai perusahaan. (2) Secara parsial leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Secara parsial likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) CSR mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. (5) CSR mampu memoderasi pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan. (6) CSR tidak mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Users 1019 not found.
Date Deposited: 28 Sep 2020 04:22
Last Modified: 28 Sep 2020 04:22
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/968

Actions (login required)

View Item View Item