PUTRI, NANDA KURNIA and Aprileny, Imelda (2015) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KFC BUARAN PLAZA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (BAB I)
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (149kB) |
|
Text (BAB II)
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (258kB) |
|
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (329kB) |
|
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (111kB) |
|
Text (REFERENSI)
refrensi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (102kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh diferensiasi produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di KFC Buaran Plaza. Strategi penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Metode penelitan yang digunakan adalah metode survey, dilakukan untuk memperoleh data dari responden dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner yang digunakan bersifat tertutup, maksudnya adalah telah disediakan sejumlah pilihan jawaban yang sudah ditentukan nilainya dengan skala Likert. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner penelitian yang terdiridari 88 responden dari populasi penelitian sebanyak 707 pelanggan KFC Buaran Plaza, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data tersebut merupakan rata-rata jumlah pelanggan perbulan dari bulan Januari 2014 sampai dengan bulan Juli 2014. Diperoleh hasil persamaan regresi bergandaŶ = 5.119 + 0.340 X1 + 0.086X2. Dalam analisis regresi berganda bahwa konstanta sebesar 5.119 artinya pada saat Diferensiasi Produk dan Kualitas Pelayanan sebesar 0 satuan maka Loyalitas Pelanggan sebesar 5.119. Nilai b1 sebesar 0.340 yang artinya setiap kenaikan satuan pada Diferensiasi Produk mempengaruhi peningkatan Loyalitas Pelanggan sebesar 0.340. Nilai b2 sebesar 0.086 yang artinya setiap kenaikan satuan Kualitas Pelayanan akan mempengaruhi peningkatan Loyalitas Pelanggan sebesar 0.086. Hasil dari t hitung> t tabel (5,121 > 1,988) maka Ho ditolak, artinya secara parsial ada pengaruh signifikan antara Diferensiasi Produk dengan Loyalitas Pelanggan di KFC Buaran Plaza. Hasil dari t hitung ≤ t tabel (1,090 > 1,988) maka Ho diterima, artinya Secara parsial tidak ada pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas pelanggan di KFC Buaran Plaza. Diferensiasi Produk dan Kualitas Pelayanan mampu menjelaskan sebesar 31,5% variasi variabel dependen (Loyalitas Pelanggan). Sedangkan sisanya sebesar 68,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, secara parsial maupun simultan, menunjukkan diferensiasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan KFC Buaran Plaza. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 23 Feb 2023 07:03 | ||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2023 07:03 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9713 |
Actions (login required)
View Item |