HUBUNGAN ANTARA HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET INDOMARET KAYUJATI 8 JAKARTA TIMUR

ANDINI, ELSA (2015) HUBUNGAN ANTARA HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET INDOMARET KAYUJATI 8 JAKARTA TIMUR. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (817kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (116kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (146kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (129kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (5kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (963kB)

Abstract

Kepuasan konsumen telah menjadi titik sentral perhatian dalam bisnis dan manajemen sehingga berbagai literatur yang menyangkut bisnis dan manajemen organisasi, baik yang bersifat mencari laba ataupun nirlaba menempatkan kepuasan konsumen sebagai ukuran utama. Untuk itu peneliti ingin mengetahui hubungan antara harga, kualitas pelayanan dan promosi dengan kepuasan konsumen pada Minimarket Indomaret Kayujati 8 Jakarta Timur yang telah diterapkan perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan cara pengambilan sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya dan dengan menggunakan pendekatan korelasional. Sebanyak 100 responden yaitu konsumen Minimarket Indomaret Kayujati 8 Jakarta Timur untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan penilaian skala likert. Uji instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan menggunakan alat bantu SPSS 21.0. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan antara harga (X1), kualitas pelayanan (X2) dan promosi (X3) dengan kepuasan konsumen (Y) dengan taraf nyata (α) 5% diperoleh significance F sebesar 0,000, sehingga H0 ditolak atau Ha diterima karena nilai significance F lebih kecil dari taraf nyata α = 0,05 atau 0,000 < 0,05. Yang berarti bahwa secara simultan terdapat hubungan antara harga, kualitas pelayanan dan promosi dengan kepuasan konsumen. Customer satisfaction has become the central point of attention in business and management literature pertaining to various business and organizational management, whether they are for profit or non-profit put customer satisfaction as the primary measure. To the researchers wanted to know the relationship between price, service quality and promotion with customer satisfaction at Minimarket Indomaret Kayujati 8 East Jakarta which has been applied by the company. The method used in this research is survey method by means of sampling from a population and using a questionnaire as a data collection tool and by using correlational approach. A total of 100 respondents, consumers Minimarket Indomaret Kayujati 8 East Jakarta to be sampled in this study using a Likert scale assessment. Test research instrument in this study using validity and reliability test. The analysis method used in this research is to use analysis of partial correlation coefficients and multiple correlation coefficients and hypothesis testing and simultaneous partial menggukan SPSS 21.0. Based on the results of hypothesis testing simultaneously between price (X1), service quality (X2) and promotion (X3) with customer satisfaction (Y) with a significance level (α) gained 5% significance F of 0.000, so that H0 refused or Ha accepted because the value F smaller significance than real level α = 0.05 or 0.000 < 0.05. Which means that simultaneously there is a relationship between price, quality of service and promotion with customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, YusufNIDN0325036001jusuf_hariyanto@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 23 Feb 2023 08:48
Last Modified: 23 Feb 2023 08:48
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9719

Actions (login required)

View Item View Item