HUBUNGAN CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAAN PELANGGAN PADA PURWACARAKA MUSIK STUDIO CABANG CEMPAKA PUTIH

WIDAGDO, SATRIO SURYO (2015) HUBUNGAN CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAAN PELANGGAN PADA PURWACARAKA MUSIK STUDIO CABANG CEMPAKA PUTIH. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (380kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (234kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (179kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara citra merek, harga dan kepuasan konsumen dengan kepuasan konsumen pada Purwacaraka Musik Studio Cabang Cempaka Putih, secara parsial dan simultan. Strategi Penelitian yang dilakukan ini adalah strategi asosiatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey sample. Populasi dalam penelitian ini adalah murid-murid yang masih aktif belajar musik di Purwacaraka Musik Studio Cabang Cempaka Putih. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 murid Purwacaraka Musik Studio yang masih aktif ditahun 2015. Analisis data yang digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien korelasi parsial dan simultan serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan hubungan citra merek dengan kepuasan pelanggan diperoleh nilai korelasi parsial X1 terhadap Y sebesar 0,384 adalah lemah dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil uji hipotesis diperoleh P�value variabel X1 sebesar 0,000, lebih kecil dari taraf nyata atau 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak atau Ha diterima maka secara parsial terdapat hubungan positif dan signifikan variabel citra merek dengan kepuasan pelanggan. Hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan diperoleh nilai korelasi parsial X2 terhadap Y sebesar 0,014 adalah sangat lemah dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil uji hipotesis diperoleh P-value variabel X2 sebesar 0,890, lebih besar dari taraf nyata atau 0,890 > 0,05 sehingga Ho diterima atau Ha ditolak maka secara parsial tidak terdapat hubungan positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hubungan harga dengan kepuasan pelanggan diperoleh nilai korelasi parsial X2 terhadap Y sebesar 0,543 adalah cukup kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil uji hipotesis diperoleh P-value variabel X3 sebesar 0,000, lebih kecil dari taraf nyata atau 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak atau Ha diterima maka secara parsial terdapat hubungan positif dan signifikan variabel harga dengan kepuasan pelanggan. Hubungan citra merek, kualitas pelayanan dan harga dengan Kepuasan pelanggan diperoleh nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,773 adalah kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil uji hipotesis diperoleh significance F sebesar 0,000, lebih kecil dari taraf nyata atau 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak atau Ha diterima maka secara simultan terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek, kualitas pelayanan dan harga dengan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSumitro, MMNIDN0312045902sumitro@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:29
Last Modified: 24 Feb 2023 03:29
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9725

Actions (login required)

View Item View Item