ANALISA PERBEDAAN CITRA MEREK SITUS BELANJA ONLINE LOKAL

Yanti, Yanti (2015) ANALISA PERBEDAAN CITRA MEREK SITUS BELANJA ONLINE LOKAL. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (120kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (156kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (162kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (42kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (558kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informatika memberikan peluang bagi berbagai jenis perusahaan sebagai media menyajikan dan menjual produk-produk kepada konsumen secara langsung di media internet. Setiap situs belanja online mempunyai brand image yang berbeda didalam internet walaupun mereka memasarkan produk yang identik yaitu menjual berbagai macam produk. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan brand image didalama situs belanja online seperti Lazada.co.id, Zalora.co.id dan Rakuten.co.id, berdasarkan enam faktor yaitu attributes, benefits, cultures, values, personality dan user. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan cara membagikan kuesioner bagi responde yang pernah dan sudah melihat dan berbelanja di ketiga situs belanja online tersebut, beserta melihat brand image dari masing-masing situs belanja online dari sudut pandang attributes, benefits, cultures, values, personality dan user. Analisa data menggunakan metode ANOVA untuk menguji perbedaan Brand Image dari masing situs belanja online. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat perbedaan brand image antara Lazada.co.id, Zalora.co.id dan Rakuten.co.id terutama dilihat dari attributes, cultures dan values, tidak pada personality, sementara benefits dan user tidak layak diuji. Dengan penelitian ini, perusahaan situs belanja online diharapkan untuk lebih meningkatkan brand image agar bisa memisahkan dirinya dari situs belanja online yang sejenisnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, Gatotnidn0328076801gatot_prabantoro@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 10 Mar 2023 04:43
Last Modified: 10 Mar 2023 04:43
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9863

Actions (login required)

View Item View Item