PENGARUH MARKETING POLITIK DAN POLITIK TANPA MAHAR TERHADAP PENINGKATAN ELEKTABILITAS PARTAI NASIONAL DEMOKRAT DI INDONESIA

Suryani, Irma (2023) PENGARUH MARKETING POLITIK DAN POLITIK TANPA MAHAR TERHADAP PENINGKATAN ELEKTABILITAS PARTAI NASIONAL DEMOKRAT DI INDONESIA. Tesis thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (291kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (216kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Referensi)
Daftar Referensi.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (101kB)
[img] Text (Jurnal)
Jurnal.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing politik terhadap elektabilitas Partai Nasdem, untuk mengetahui pengaruh politik tanpa mahar terhadap elektabilitas Partai Nasdem, serta untuk mengetahui pengaruh marketing politik dan politik tanpa mahar terhadap elektabilitas Partai Nasdem. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metoda survei dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dan menganalisis data dengan mencari pendapat dari subjek yang diteliti dengan menggunakan kuesioner untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang diteliti. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti karena banyaknya partisipan pemilih (konstituen) partai Nasional Demokrat di Indonesia termasuk pengurus, anggota dan calon anggota maupun kaderisasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 96 responden. Analisis statistik data dalam penelitian ini yaitu uji instrument data, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (KD) dan uji hipotesis parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel marketing politik terhadap elektabilitas partai, terdapat pengaruh antara variabel politik tanpa mahar terhadap elektabilitas partai, terdapat pengaruh antara variabel marketing politik dan politik tanpa mahar terhadap elektabilitas partai.

Item Type: Thesis (Tesis)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDSupriyatin, Supriyatin8815080018pri.supriyatin@gmail.com
UNSPECIFIEDSakti, Indra03070562isakti2012@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Marketing Politik, Politik Tanpa Mahar, Elektabilitas Partai
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: IRMA SURYANI
Date Deposited: 24 May 2023 04:13
Last Modified: 24 May 2023 04:13
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9871

Actions (login required)

View Item View Item