Wardannie, Luista Widya (2014) PENGARUH PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2011-2012. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (COVER)
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (120kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (249kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (65kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility saat ini bukan lagi bersifat sukarela atau komitmen yang dilakukan perusahaan dalam mempertanggungjawabkan kegiatan perusahaannya , melainkan bersifat wajib atau menjadi kewajiban bagi beberapa perusahaan untuk melakukan atau menerapkannya. Suatu perusahaan dengan tingkat profitabilitas yang tinggi akan melakukan pengungkapan yang lebih luas sebagai salah satu upaya bahwa perusahaan berada dalam persaingan yang kuat. Nilai perusahaan adalah organ perusahaan yang fungsi utamanya adalah member perhatian secara bertanggungjawab atas pengelolaan perusahaan dalam rangka mencapai maksud dan tujuan perusahaan. Untuk melaksanakan CSR perusahaan akan mengeluarkan sejumlah biaya, biaya pada akhirnya akan menjadi beban yang mengurangi pendapatan sehingga tingkat profit perusahaan akan turun. Akan tetapi dengan melaksanakan CSR, citra perusahaan akan semakin baik sehingga loyalitas konsumen makin tinggi. Tujuan penelitian ini adalah pengaruh profitabilitas terhadap pengungkapan CSR, pengaruh nilai perusahaan terhadap pengungkapan CSR, pengaruh profitabilitas dan nilai perusahaan secara bersama-sama terhadap pengungkapan CSR. Populasi dan Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonsia (BEI) pada periode 2011-2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR.Nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Profitabilitas dan Nilai perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Keuangan | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | atik | ||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2023 03:18 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9893 |
Actions (login required)
View Item |