ANALISIS PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK MINUMAN SUNKIST PADA PT. MONYSAGA PRIMA

Riana, Rika (2015) ANALISIS PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK MINUMAN SUNKIST PADA PT. MONYSAGA PRIMA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (234kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (152kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (175kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (75kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Promosi digunakan oleh bagian pemasaran sebagai informasi dalam upaya menawarkan produk-produknya. Oleh karena itu perusahaan perlu menetapkan kebijakan serta media promosi yang efektif dan efisien sebagai sarana promosinya. Adapun media yang digunakan diantaranya melalui media periklanan, publisitas, dan promosi penjualan. Setiap perusahaan dapat menggunakan salah satu variabel tersebut atau mengkombinasikanya. Promosi suatu barang atau jasa dapat menentukan berhasil atau tidaknya sautu kegiatan penjualan dalam mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Penelitian ini dilakukan di PT. Monysaga Prima yang terletak di JL. Raya Bekasi Km 27, Pondok Ungu – Bekasi , dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data promosi penjualan pada bidang minuman ringan sedangkan sampel ini adalah data dari catatan atas laporan keuangan pada PT. Monysaga Prima pada tahun 2011-2013. Dengan pertimbangan data tersebut adalah data mutahir. Adapun alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda serta uji hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai persamaan Y = 1,236 + 2,059E-7X1 + 2,179X2. Nilai konstanta a = 1,236 berarti, apabila perusahaan tidak mengeluarkan biaya distribusi dan biaya promosi maka dapat diperkirakan volume penjualan yang diperoleh sebesar 1,236 Liter. Nilai koefisien b 1 = 2,059E-7 berarti, apabila perusahaan menambah biaya distribusi sebesar Rp 1.000,- maka meningkatkan volume penjualan PT. Monysaga Prima, sebesar 0,0000002059 Liter. Nilai koefisien b 2 = 2,179 berarti, apabila perusahaan menambah biaya promosi sebesar Rp 1.000,- maka meningkatkan volume penjualan PT. Monysaga Prima, sebesar 2,179 Liter. Hasil pengujian hipotesis cara parsial tidak berpengaruh terhadap koefisien secara statistic tidak signifikan menunjukan bahwa biaya distribusi dan biaya promosi secara statistik berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap volume penjualan. Namun hasil pengujian terdapat pengaruh dan signifikan biaya distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Monysaga Prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSumitroNIDN0312045902linasanti49@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 19 Sep 2023 09:27
Last Modified: 19 Sep 2023 09:27
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10884

Actions (login required)

View Item View Item