HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN HARGA DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SHAMPO CLEAR SACHET 10 ML DI KECAMATAN JOHAR BARU

Pratama, Reza Mahardhika (2015) HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN HARGA DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SHAMPO CLEAR SACHET 10 ML DI KECAMATAN JOHAR BARU. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (208kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (280kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (190kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (245kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (78kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas produk, iklan dan harga dengan minat beli konsumen Shampo clear sachet 10 ml di kecamatan Johar Baru. Strategi penelitian yang dilakukan ini adalah strategi asosiatif yaitu strategi penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dimana penelitian ini bertujuan memberi penjelasan apakah terdapat hubungan antara variabel X 1 (kualitas produk) X 2 (iklan) X 3 (harga) dengan variabel Y (Minat beli konsumen). Sedangkan analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan metode statistika. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey sample yaitu teknik pengumpulan dan analisis data dengan mencari opini atau pendapat dari subjek yang diteliti (responden) dengan menggunakan kuisioner yang bersifat tertutup. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan korelasional, yaitu untuk mengetahui ada atau tidak nya serta kuat atau lemah nya hubungan antar variabel-variabel yang diteliti. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah adalah Purposive Sampling yaitu pengambilan sampel dipilih berdasarkan adanya pertimbangan tertentu. Pertimbangan dalam pengambilan sampel ini adalah konsumen yang memakai Shampo Clear Sachet di Kecamatan Johar Baru. Jadi, responden untuk penilaian ini sebanyak 100 responden (kepala keluarga). Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara parsial (1) Terdapat hubungan positif yang signifikan antara variable kualitas produk dengan minat beli konsumen, hal ini dibuktikan melalui perolehan P-value < α (0,018 < 0,05), (2) Terdapat terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel iklan dengan minat beli konsumen, hal ini dibuktikan melalui hasil perolehan P-value < α (0,001 < 0,05), (3) Terdapat terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel harga dengan minat beli konsumen, hal ini dibuktikan melalui hasil P-value < α (0,000 < 0,05). Sedangkan secara simultan terdapat hubungan antara kualitas produk, iklan dan harga dengan minat beli konsumen adalah kuat dengan nilai sebesar 0,702, dengan hubungan yang bersifat positif atau searah, dalam arti jika kualitas produk, iklan dan harga dapat diberikan dengan baik, maka minat beli konsumen akan meningkat, dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, Jusufnidn0325036001jusuf.harry@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 19 Sep 2023 10:05
Last Modified: 19 Sep 2023 10:05
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10887

Actions (login required)

View Item View Item