PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PADA PT. SESSA GASIMANDEA

Septiani, Kusfuadianti (2015) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PADA PT. SESSA GASIMANDEA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (221kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (141kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (214kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (97kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea. Strategi yang digunakan saat melakukan penelitian adalah asosiatif. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda ex post facto, yaitu suatu metoda penelitian yang dilakukan untuk mengetahui peristiwa yang telah terjadi dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan peristiwa tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data biaya promosi, biaya distribusi, dan nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea. Sampel dalam penelitian ini diambil denggan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun sampel penelitian ini adalah data biaya promosi, biaya distribusi, dan nilai penjualan dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2014 dalam bentuk data tahunan. Metoda analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Diperoleh persamaan regresi Ŷ = 2563,922 + 25,224X 1 + 26,078X 2 . Nilai a sebesar 2563,922 mengartikan bahwa tanpa adanya biaya promosi dan biaya distribusi, maka perkiraan nilai penjualan PT. Sessa Gasimandea sebesar Rp. 2.563.922.000,-. Nilai b 1 sebesar 25,224 menunjukkan bahwa pengaruh biaya promosi pada nilai penjualan bersifat positif, dan hal ini menjelaskan setiap kenaikan biaya promosi sebesar Rp. 1 juta (dengan asumsi biaya distribusi konstan) akan menambah nilai penjualan sebanyak Rp. 25.224.000,-. Nilai b 2 sebesar 26,078 menunjukkan bahwa pengaruh biaya distribusi pada nilai penjualan bersifat positif, dan hal ini menjelaskan setiap kenaikan biaya distribusi sebesar Rp. 1 juta (dengan asumsi biaya promosi kosntan) akan menambah nilai penjualan sebanyak Rp. 26.078.000,-. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial maupun simultan menunjukkan biaya promosi dan biaya distribusi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan pada nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSumitroNIDN0312045902sumitrosgm@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 20 Sep 2023 06:51
Last Modified: 20 Sep 2023 06:51
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10908

Actions (login required)

View Item View Item