ANALISIS FAKTOR HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MENENTUKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SUPERMARKET LOTTE MART BEKASI JUNCTION SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA

Rohmah, Siti Luqiantur (2015) ANALISIS FAKTOR HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MENENTUKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SUPERMARKET LOTTE MART BEKASI JUNCTION SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (66kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (156kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (134kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (397kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harga, lokasi, dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket Lotte Mart Bekasi Junction sebagai tempat berbelanja.Penelitian ini dilakukan di Supermarket Lotte Mart Bekasi Junction. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan alat analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda serta pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil korelasi parsial untuk variabel harga dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,660, artinya hubungan kedua variabel tersebut kuat. Untuk korelasi parsial lokasi dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,670, artinya hubungan antara kerdua variabel tersebut kuat. Korelasi parsial untuk variabel kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,454, yang artinya hubungan antara kedua variabel tersebut adalah sedang. Sedangkan koefisien korelasi berganda sebesar 1,000, hal ini menunjukkan hubungan antara harga, lokasi dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket adalah sangat kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Artinya bila harga, lokasi dan kualitas pelayanan yang diberikan baik maka keputusan memilih supermarket pun akan baik. Hasil pengujian hipotesis parsial pertama terdapat hubungan positif antara harga dengan keputusan memilih Supermarket. Hasil pengujian hipotesis parsial kedua menunjukkan terdapat hubungan positif antara lokasi dengan keputusan memilih Supermarket. Hasil pengujian hipotesis parsial ketiga kualitas pelayanan terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket. Sedangkan penguajian hipotesis secara simultan menunjukkan adanya hubungan positif antara harga, lokasi dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, Jusuf HariyantoNIDN0325036001jusuf.harry@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 21 Sep 2023 09:44
Last Modified: 21 Sep 2023 09:44
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10960

Actions (login required)

View Item View Item