Iskandar, Dedi (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA BUS PARIWISATA (Studi Kasus pada CV. MATAHARI MOTOR). Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (262kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (228kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (295kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (120kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (120kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (358kB) |
Abstract
Berangkat dari permasalahan yang dihadapi CV. Matahari Motor dalam memasarkan jasa angkutan pariwisataya, yaitu jumlah penumpang naik turun dari tahun ketahun, serta persaingan moda angkutan lain dengan tujuan angkutan yang sama, maka salah satu cara agar perusahaan tampil kompetitif dan dapat menarik konsumen adalah melalui kebijakan kualitas pelayanan, promosi, dan strategi harga (tarif) yang tepat Kebijakan kualitas pelayanan dan strategi penetapan harga (tarif) yang diduga mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa CV. Matahari Motor. Penelitian dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan strategi penetapan harga (tarif) terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa bus pariwisata CV. Matahari Motor. Metode penelitian menggunakan metode yang bersifat deskriptif dan verifikasi dengan ukuran populasi sebesar 185 orang, berdasarkan rata-rata pemakaian bus dan sampel responden yang diambil adalah 65 orang Beradasarkan penelitian dan hasil perhitungan statistik dengan menggunakan program SPSS (statistical produst and service solution), maka (1) tanggapan konsumen mengenai pelaksanaan kualitas pelayanan sudah diapresiasi dengan baik. (2) Tanggapan konsumen mengenai pelaksanaan promosi sudah diapresiasi dengan baik. (3) tanggapan konsumen mengenai pelaksanaan penetapan harga terhadap keputusan menggunakan jasa sudah diapresiasi dengan baik. (4) didapat persamaan regresi Ŷ = 2.323 + 0.381 X 1 + 0.40 X 2 + 0.322 X 3, yang dapat diartikan bahwa semua variabel bernilai positif terhadap variabel keputusan menggunakan jasa. Sedangkan hasil pengujian hipotesis uji t dipat X 1 X 1 sebesar 3.680 sehingga t hitung > t tabel (3.680 > 2.003) , yang dapat diartinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Nilai t hitung untuk X 2 sebesar 0.364, sehingga t hitung > t tabel (0.364 < 2.003) yang dapat diartinya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Sedangkan nilai t hitung untuk X 3 sebesar 3.306, sehingga t hitung > t tabel (3.306 > 2.003). merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:01 | ||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:01 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/11122 |
Actions (login required)
View Item |