Hartati, Sri (2020) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, REVIEW KONSUMEN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEE (Studi Kasus Konsumen Komplek TNI-AD I Cakung, Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (534kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (383kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (179kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, review konsumen, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Shopee di Komplek TNI-AD I Cakung, Jakarta Timur. Keputusan pembelian sebagai variabel dependen, sedangkan persepsi risiko, review konsumen, dan kepercayaan sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Komplek TNI-AD I Cakung, Jakarta Timur yang telah menggunakan Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan koefisien determinasi dengan SPSS Versi 23.00 dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan metoda survei dengan pengamatan langsung dan menyebarkan kuesioner langsung kepada para responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial maupun simultan variabel persepsi risiko, review konsumen, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Shopee. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi risiko, review konsumen, dan kepercayaan yang diberikan pihak Shopee pada konsumen maka akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada Shopee. Temuan dalam penelitian ini bermanfaat bagi pihak Shopee dalam meningkatkan kepercayaan serta mengurangi risiko dalam pembelian yang dilakukan oleh konsumen agar menjadi situs belanja online nomor satu yang dapat dipercaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1066 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2020 02:42 | ||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2020 02:42 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1188 |
Actions (login required)
View Item |