Apriasih, Novi (2020) STUDI MINAT PENGGUNAAN MOBILE PAYMENT PADA TEKNOLOGI PEMBAYARAN LINKAJA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Peneliti ingin mengetahui faktor yang mempengaruhi minat penggunaaan aplikasi LinkAja di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI). Minat menggunakan aplikasi ini dipengaruhi oleh perilaku konsumen. Pengaruh minat yang diteliti dalam penelitian ini antara lain persepsi persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kepercayaan. Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis, dengan sampel yang diambil 100 orang yang menggunakan aplikasi mobile payment LinkAja pada mahasiswa STEI. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa : 1) Persepsi persepsi manfaat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat mengunakan mobile payment. 2) Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat mengunakan mobile payment. 3) Persepsi kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat mengunakan mobile payment. 4) Persepsi persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat mengunakan mobile payment.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Keuangan | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1100 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 17 Dec 2020 08:24 | ||||||||
Last Modified: | 17 Dec 2020 08:24 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1377 |
Actions (login required)
View Item |