Agus Dwi, Tamami (2020) PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN NET WORKING CAPITAL TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN COSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI (BURSA EFEK INDONESIA) PERIODE 2014-2018. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (803kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (642kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (971kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (380kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh growth opportunity, ukuran perusahaan dan net working capital terhadap cash holding pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 sampai dengan tahun 2018. Penelitian ini juga menguji peran growth opportunity, ukuran perusahaan dan net working capital terhadap cash holding. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deksriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metode berbasis data panel dengan program Software Econometric Views (Eviews) versi 10. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Sampel ini sebanyak 57 perusahaan, sehingga jumlah data yang diperoleh 21 data perusahaan yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan growth opportunity secara parsial berpengaruh terhadap cash holding, hal ini dikarnakan peluang pertumbuhan diperusahaan consumer goods sangat lah berpeluang besar, ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap cash holding karena memegang uang kas tidak melihat ukuran perusahaan karena besar kecilnya perusahaan tetap memegang uang kas diperusahaan tersebut dan net working capital tidak berpengaruh terhadap cash holding dikarenakan cash holding tidak melihat besar kecilnya net working capital yang dimiliki perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | growth opportunity, ukuran perusahaan, net working capital, dan cash holding | ||||||||
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Manajemen | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Users 1258 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2020 13:21 | ||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2020 13:21 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2154 |
Actions (login required)
View Item |