Maharani, Bella (2020) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI (Studi Kasus BNI KCU Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (211kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (455kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (328kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (510kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BNI di KCU Jakarta Pusat. Minat menggunakan sebagai variabel endogen, sedangkan Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan dan Kepercayaan sebagai variabel eksogen yang menjadi indikator. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert dan data diolah menggunakan metoda SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square). Populasi dari penelitian ini adalah Nasabah yang menggunakan mobile banking BNI di KCU Jakarta Pusat, Sampel ditentukan berdasarkan metoda non probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda kuisioner. Pengujian hipotesis menggunakan R2 dan t-Statistik. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan dengan nilai t-statistik sebesar 2,158 > 1,96 dengan nilai original sample estimate sebesar 0,269. Persepsi Kegunaan berpengaruh signifikan dengan nilai t-statistik sebesar 2,643 > 1,96 dengan nilai original sample estimate sebesar 0,298. Kepercayaan berpengaruh signifikan dengan nilai t-statistik sebesar 3,886 > 1,96 dengan nilai original sample estimate sebesar 0,369. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penliti dapat disimpulkan bahwa Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan lebih dominan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BNI di KCU Jakarta Pusat, artinya Semakin nasabah percaya dengan keamanan yang di berikan oleh aplikasi Mobile Banking BNI, semakin besar minat untuk menggunakan aplikasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Kegunaan, Kepercayaan, Minat Menggunakan | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1299 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2021 09:33 | ||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2021 09:33 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2892 |
Actions (login required)
View Item |