Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Website, Citra Instansi terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Administrasi Hukum Umum Cikini Jakarta (KEMENKUMHAM)

Ruskamto, Muhamad and Pragiwani, Meita and Anhar, Muhammad (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Website, Citra Instansi terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Administrasi Hukum Umum Cikini Jakarta (KEMENKUMHAM). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Website, Citra Instansi terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Administrasi Hukum Umum Cikini Jakarta (KEMENKUMHAM). (Unpublished)

[img] Text (Artikel Bahasa Indonesia)
Artikel Bahasa Indonesia.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (684kB)
[img] Text (Artikel Bahasa Inggris)
Artikel Bahasa Inggris.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (862kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, kualitas website dan citra instansi terhadap kepuasan masyarakat pada Administrasi Hukum Umum (KEMENKUMHAM). Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang pengujung. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS, dan di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinasi, regresi linear berganda, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat, (2) kualitas website berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat, (3) citra instansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. ABSTRACT This study aims to determine how the influence of service quality, website quality and agency image on public satisfaction in the administrasi hukum umum (KEMENKUMHAM). This research method is a quantitative method using primary data and secondary data. The number of samples in this study were as many as 100 visitors. Processing data in this study using SPSS analysis tool, and analyzed using multiple linear regression analysis. The analysis used in this research includes validity test, reliability test, coefficient of determination, multiple linear regression, and t test. The results showed that, (1) service quality had a significant effect on community satisfaction, (2) website quality had an effect on community satisfaction, (3) agency image had a significant effect on community satisfaction.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Website, Citra Instansi, Kepuasan Masyarakat
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Users 1080 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2021 07:25
Last Modified: 14 Jan 2021 07:25
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3210

Actions (login required)

View Item View Item