Galang, Tanjung (2021) PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi pada viewers Youtube Wardah channel Suhay Salim). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (995kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (549kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (962kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (809kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (994kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk brand wardah. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kuantitatif yang diukur dengan perhitungan koefisien korelasi (parsial dan simultan) serta analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Variabel penelitian ini meliputi YouTube Beauty Vlogger, Minat Beli Konsumen dan Keputusan Pembelian Produk. Kriteria populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Kosmetik Wardah dengan usia minimal 17 tahun yang pernah menonton YouTube Beauty Vlogger Suhay Salim yang menggunakan produk Wardah serta pernah membeli produk Wardah. Metoda yang digunakan adalah metoda pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur skala likert. Metoda pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan kuesioner secara tidak langsung (online). Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan Smart PLS. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa YouTube Beauty Vlogger berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Wardah. YouTube Beauty Vlogger berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Minat Beli Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk. Minat Beli Konsumen mampu memediasi Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Produk brand Wardah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Beauty Vlogger, Minat Beli dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr GALANG TANJUNG | ||||||||
Date Deposited: | 25 May 2021 09:35 | ||||||||
Last Modified: | 25 May 2021 09:35 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4329 |
Actions (login required)
View Item |