PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA ONLINESHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi kasus apartemen green pramuka jakarta)

HIDAYATULLAH, ARFIYAN (2021) PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA ONLINESHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi kasus apartemen green pramuka jakarta). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (600kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (595kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor mempengaruhi perilaku konsumtif pengguna instgram. Dimana perilaku konsumtif sebagai variabel dependen, sedangkan kemudahan, Kualitas Informasi, dan Gaya Hidup sebagai variabel independen. Populasi dalam penelitian ini masyarakat yang tinggal di lingkup Apartemen Green Pramuka Jakarta sebanyak 7650. Penelitian ini mengggunakan metode survey analisis kuantitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpose sampling. Metode analisis data adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (KD), uji t, uji f dengan menggunakan SPSS versi 26.00. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji t secara parsial, menunjukan bahwa pengaruh kemudahan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan dengan perilaku konsumtif. Pengaruh kualitas informasi bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas informasi terhadap perilaku konsumtif. Pengaruh gaya hidup bahwa secara parsial terdapat penggaruh yang signifikan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif. Pengujian hipotesis uji f secara simultan terdapat pengaruh kemudahan, kualitas informasi, dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna instgram sebagai media onlineshop. Pada penelitian ini variabel kualitas informasi memiliki pegaruh paling dominan terhadap variabel perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSakti, IndraNIDN03070562isakti2012@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr ARFIYAN HIDAYATULLAH
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:33
Last Modified: 24 Jun 2021 04:33
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4367

Actions (login required)

View Item View Item