PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (Studi Kasus pada Mahasiswa di Jakarta Timur)

Paramitha, ade (2021) PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (Studi Kasus pada Mahasiswa di Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE RAWAMANGUN).

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (563kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (959kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kemudahan Transaksi, Daya Tarik Promosi terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital pada Mahasiswa di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dengan mengukur skala likert yg diuji secara parsial dan simultan dengan uji t dan uji F (ANOVA). Teknik pengumpulan data menggunakan metoda survey dan menyebar kuesioner kepada responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kemudahan Transaksi, Daya Tarik Promosi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Minat Penggunaan Dompet Digital pada Mahasiwa di Jakarta Timur. Hal ini dibuktikan dengan adanya hubungan positif antara variabel kemudahan transaksi yang menjadi faktor pendorong terjadinya minat. Selain kemudahan, pemberian promosi, cashback, voucher gratis juga penting untuk menarik konsumen untuk menggunakan dompet digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrastuti, DoddiNIDN0303106101doddi.prastuti@gmail.com
Uncontrolled Keywords: kemudahan transaksi, daya tarik promosi, dompet digital
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ms ADE PARAMITHA
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:37
Last Modified: 24 Jun 2021 04:37
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4368

Actions (login required)

View Item View Item