PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2020

NOVITASARI, REZA (2021) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2020. Skripsi thesis, SekolahTinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER +ABSTRAK)
COVER +ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (522kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (449kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (370kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (634kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (739kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, dan Firm Size terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan strategi penelitian asosiatif dengan tipe kausalitas pendekatan kuantitatif dan metoda analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunakan Eviews 10. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 16 perusahaan consumer goods sehingga total observasi dalam penelitian ini sebanyak 64 observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi melalui situs resmi IDX : www.idx.co.id. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linier data panel dengan tingkat signifikansi 5% maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Secara parsial Struktur Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan , (2) Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (3) Firm Size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Firm Size, Nilai Perusahaan This study aims to determine the effect of capital structure, firm growth, and firm size on firm value in consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). This study uses an associative research strategy with a causal type of quantitative approach and the data analysis methods used in this study are descriptive statistical analysis, regression analysis of panel data, classical assumption test, hypothesis testing and coefficient of determination using Eviews 10. The population of this study is a consumer goods company listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020. The sample was determined based on the purposive sampling method, with a total sample of 16 consumer goods companies so that the total observations in this study were 64 observations. The data used in this research is secondary data. The data collection method uses the documentation method through the official IDX website: www.idx.co.id. Hypothesis testing using t test. Based on the results of linear regression analysis of panel data with a significance level of 5%, the results of this study conclude that (1) partially capital structure has a positive significant effect on firm value. (2) firm growht has not effect on firm value. (3) firm size has a negative effect and significant on firm value. Keywords : Capital Structure, Firm Growth, Firm Size, Firm Value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorKRISNANDO, KRISNANDO0313037101krisnando@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Miss Reza Novitasari
Date Deposited: 01 Sep 2021 11:55
Last Modified: 01 Sep 2021 11:55
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4549

Actions (login required)

View Item View Item