PENGARUH FAKTOR PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PADA GENERASI MILENIAL DI PROVINSI DKI JAKARTA

Alifiyah, Ita (2021) PENGARUH FAKTOR PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PADA GENERASI MILENIAL DI PROVINSI DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (445kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (664kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (783kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (587kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (799kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (992kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, dan tindakan terhadap kepatuhan membayar zakat pada generasi milenial di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan strategi penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial di DKI Jakarta dengan range umur antara 20-40 tahun. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dengan menggunakan internet melalui google forms. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial, pengetahuan dan tindakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat. Sedangkan, keterampilan, nilai dan sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat. Sedangkan secara simultan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, dan tindakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat. Kata Kunci : Pengetahuan, Keterampilan, Nilai dan Sikap, Tindakan, dan Kepatuhan Membayar Zakat. This study aims to examine the influence of knowledge, skills, values and attitudes, and actions on compliance with paying zakah on the millennial generation in DKI Jakarta. This research uses quantitative research with causality research strategy. The population in this study is the millennial generation in DKI Jakarta with an range age of 20-40 years. The sample was determined based on the purposive sampling method with a total sample of 100 respondents. The data used in this study are primary data. Data collection techniques were carried out by distributing questionnaires to respondents using the internet via google forms. This research uses IBM SPSS software Statistics 25. The results of the study prove that partially, knowledge and actions has a significant effect on compliance in paying zakah. Meanwhile, skills, values and attitudes have no significant effect on compliance in paying zakah. Meanwhile, simultaneously, knowledge, skills, values and attitudes, and actions have a significant effect on compliance in paying zakah. Keywords: Knowledge, Skills, Values and Attitudes, Actions, and Compliance Paying Zakah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorNasution, NursanitaNIDN0308026102nursanita@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Keterampilan, Nilai dan Sikap, Tindakan, Kepatuhan Membayar Zakat.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Syariah
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Ita Alifiyah
Date Deposited: 31 Aug 2021 10:34
Last Modified: 31 Aug 2021 10:34
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4552

Actions (login required)

View Item View Item