PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING

Aulia Astri, Afifah (2021) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (258kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (341kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (330kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (533kB) | Request a copy

Abstract

Transfer pricing adalah hasil dari pertumbuhan bisnis saat ini. Perusahaan nasional kini menjadi perusahaan multinasional yang aktivitasnya tidak hanya berpusat di satu negara saja, tetapi di beberapa negara. Hal ini dilakukan untuk menghindari pajak agar memperoleh keuntungan yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak, tunneling incentive, mekanisme bonus dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi data panel dengan Random Effect Model (REM) menggunakan Eviews 10. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015-2019. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 13 perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sehingga total observasi dalam penelitian ini sebanyak 65 observasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa: Pajak, Tunneling incentive, dan Mekanisme Bonus berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Transfer Pricing sedangkan Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan Transfer Pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDahlifah, Dahlifah0331127504Dahlifa@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan dan Transfer Pricing
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Akuntansi > Perpajakan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Aulia Astri Afifah
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:31
Last Modified: 04 Oct 2021 07:31
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5364

Actions (login required)

View Item View Item