PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD

Cheriagi, Alif Farhan (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + LAMPIRAN)
COVER + ABSTRAK.pdf

Download (707kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (359kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (171kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh kemudahan penggunaan dan harga terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan Grabfood Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diukur dengan menggunakan diagram skala likert. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan online food delivery Grabfood pada bulan Mei sampai Juni 2021 berjumlah 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan strategi asosiatif dengan perhitungan statistika deskriptif dan koefisien jalur (path coefficients) menggunakan software WarpPLS versi 7.0. Hasil dari penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh langsung kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 25%. Terdapat pengaruh langsung harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 56,7%. Terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 72.4%. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh langsung kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pelanggan, harga terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat efek mediasi antara kemudahan penggunaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sehingga hal ini menyiratkan kepuasan pelanggan bukan satu-satunya variabel yang dapat memediasi pengaruh kemudahan penggunaan dengan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorChandra, Rama0323087104rama_stei@yahoo.co.id
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: ALIF FARHAN CHERIAGI
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:47
Last Modified: 13 Oct 2021 03:47
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5436

Actions (login required)

View Item View Item