PENGARUH PERSEPSI E-COMMERCE DAN PENGETAHUAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA DI TENGAH KONDISI PANDEMI COVID-19 SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Mahasiswa S1 Prodi Akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia angkatan 2017 dan 2018)

Nuzulia Ayu, Rahmadini (2021) PENGARUH PERSEPSI E-COMMERCE DAN PENGETAHUAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA DI TENGAH KONDISI PANDEMI COVID-19 SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Mahasiswa S1 Prodi Akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia angkatan 2017 dan 2018). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (Cover + Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (177kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (190kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (503kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi e-commerce, sistem informasi akuntansi terhadap pengambilan keputusan berwirausaha di tengah kondisi pandemik covid 19 sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah 652 mahasiswa aktif di STEI Angkatan 2017 dan 2018. Sampel ditentukan berdasarkan rumus slovin dengan jumlah 87 responden dan analisis data diukur dengan menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji moderated regression analysis dengan menggunakan SPSS versi 25. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode kuesioner. Hasil Penelitian membuktikan bahwa variabel pandemik covid 19 tidak dapat memoderasi pengaruh antara variabel persepsi e-commerce dan variabel pengetahuan sistem informasi akuntansi terhadap pengambilan keputusan berwirausaha. Hal ini disebabkan karena para responden sudah mempersiapkan dan mempertimbangkan persepsi bahwa e-commerce dan pengetahuan akan sistem informasi akuntansi yang dimiliki sebagai hal penunjang dalam kegiatan berwirausaha sebelum adanya pandemik covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorLovita, Erna0324107301erna_lovita@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Persepsi E-Commerce, Pengetahuan Sistem Informasi Akuntansi, Pengambilan Keputusan Berwirausaha, Kondisi Pandemik Covid 19
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Nuzulia Ayu Rahmadini
Date Deposited: 18 Oct 2021 12:48
Last Modified: 18 Oct 2021 12:48
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5538

Actions (login required)

View Item View Item