Pengaruh Gross Profit Margin, Operating Profit Margin, Net Profit Margin dan Pengungkapan Corporate Social Responcibility Terhadap Nilai Perusahaan (Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019)

Solikhin, Solikhin (2021) Pengaruh Gross Profit Margin, Operating Profit Margin, Net Profit Margin dan Pengungkapan Corporate Social Responcibility Terhadap Nilai Perusahaan (Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER ABSTRACK)
COVER.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (350kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gross Profit Margin, Operating Profit Margin, Net Profit Margin dan Pengungkapan Corporate Social Responcibility Terhadap Nilai Perusahaan (pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017- 2019). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini menggunakan seluruh perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI selama 3 tahun (2017-2019). Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, dengan jumlah sample berjumlah 19 perusahaan sehingga total observasi dalam penelitian ini sebanyak 57 data observasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Alat pengolahan data adalah Eviews 10 tahun 2017. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Variabel GPM tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi nilai perusahaan (PER). 2) Variabel OPM tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi nilai perusahaan (PER). 3) Variabel NPM tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi nilai perusahaan (PER). 4) Variabel Pengungkapan CSR berpengaruh signifikan dalam memprediksi nilai perusahan (PER).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPratama, BayuNIDN0309038703bayupratama9378@gmail.com
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Solikhin Solikhin
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:15
Last Modified: 26 Oct 2021 02:15
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5609

Actions (login required)

View Item View Item