Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Membayar Pajak

Ahmad syahrul, Afif (2019) Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Membayar Pajak. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (161kB)
[img] Text (BAB 2)
II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB)
[img] Text (BAB 3)
III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (287kB)
[img] Text (BAB 5)
V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (474kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tuntutan terhadap dilakukannya upaya dalam peningkatan penerimaan negara terutama di sektor perpajakan, baik dari segala perbaikan serta perubahan yang mendasar di segala aspek perpajakan. Salah satu tuntutan yang dimaksud adalah tuntutan kepatuhan wajib pajak. Penerimaan dari dalam negeri harus lebih ditingkatkan dan digali untuk membantu melaksanakan pembangunan nasional secara merata, salah satunya mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak dan dapat juga sebagai alat bantu pembangunan perekonomian. Kepatuhan wajib pajak di dalam melaksanakan kewajiban perpajakan tidak lepas dari peran kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak. Selain itu pemerintah mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan diharapkan akan berdampak pada kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, yang diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi linier berganda dengan SPSS versi 22. Populasi dari penelitian ini adalah KPP Pratama Jakarata Cakung Dua, ditentukan berdasarkan metode Sampling Insidental, data di kumpulkan dengan pembagian kuesioner. Sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : Kesadaran Wajib Pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak ABSTRACT This research is motivated by the demand for efforts to increase state revenue, especially in the taxation sector, both from all improvements and fundamental changes in all aspects of taxation. One of the demands in question is the claim of taxpayer compliance. Domestic revenues must be further enhanced and explored to help implement national development equally, one of which is optimizing revenue from the tax sector and can also be a tool for economic development. Compliance of taxpayers in carrying out tax obligations cannot be separated from the role of taxpayer awareness in paying taxes. In addition, the government is able to improve the quality of services and tax sanctions are expected to have an impact on tax compliance. This study aims to analyze the awareness of taxpayers, taxation sanctions, and understanding of taxation of taxpayer compliance. This research uses descriptive research type, which is measured by using multiple linear regression based method with SPSS version 22. The population of this study is KPP Pratama Jakarata Cakung Dua, determined based on the incidental sampling method, data collected by distributing questionnaires. The sample is determined using the Slovin formula. Based on the results of the study showed that taxpayer awareness affects the compliance of taxpayers, the quality of tax services does not affect the compliance of taxpayers, tax penalties do not affect the compliance of taxpayers . Keywords: taxpayer awareness, service quality, tax sanctions, taxpayer compliance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMerliyana, MerliyanaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi > Perpajakan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 22 Oct 2021 05:55
Last Modified: 22 Oct 2021 05:55
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5638

Actions (login required)

View Item View Item