ANALISIS SISTEM ANTRIAN DALAM RANGKA OPTIMALISASI PELAYANAN STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) (Studi kasus SPBU Pertamina 34.14201 Jakarta Utara)

Azizah Rahmalah, Silva (2021) ANALISIS SISTEM ANTRIAN DALAM RANGKA OPTIMALISASI PELAYANAN STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) (Studi kasus SPBU Pertamina 34.14201 Jakarta Utara). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (Cover + Abstrak)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (275kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (650kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jumlah jalur fasilitas yang optimal dan kinerja pelayanan sistem antrian sepeda motor yang ada pada SPBU 34.14201 Jakarta Utara. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah analisis teori antrian. Strategi yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Metoda yang digunakan adalah observasi. Model antrian pada SPBU 34.14201 Jakarta Utara adalah Multi Channel-Singel Phase (M/M/S). Disiplin pelayanan yang diterapkan adalah First in First Out (FIFO).Hasil penelitian pada SPBU 34.14201 Jakarta Utara dengan menggunakan analisis teori antrian dengan Model Antrian Jalur Berganda belum optimal. Karena dilihat dari tingginya probabilitas tidak adanya pelanggan sebesar 0,5394 atau 53,94%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMaliki, Farmansjah0303126803farmansjah@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Antrian, Pelayanan sistem antrian, SPBU, M/M/S.
Subjects: Manajemen > Manajemen Operasional
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: SILVA AZIZAH RAHMALAH
Date Deposited: 01 Nov 2021 12:54
Last Modified: 01 Nov 2021 12:54
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5720

Actions (login required)

View Item View Item