PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK DAN DUKUNGAN PARTNER TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Studi kasus UMKM makanan dan minuman di Kota Bekasi)

Syahra, Alfi (2021) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK DAN DUKUNGAN PARTNER TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Studi kasus UMKM makanan dan minuman di Kota Bekasi). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER+ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (321kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (327kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (289kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (751kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan dukungan partner terhadap keunggulan bersaing pada UMKM makanan dan minuman di Kota Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha yang terdaftar Dinas Koperasi dan UMKM. Sampel ditentukan berdasarkan metode Nonprobability dengan menggunakan sampel jenuh, didapat jumlah responden sebanyak 75 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang di analisis menggunakan SPSS (Software Product and Service Solution) Versi 24 dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji T, Uji F. Teknik pengumpulan data menggunakan metode menyebarkan kuesioner atau google form kepada konsumen Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing. Inovasi produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, dukungan partner berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan dukungan partner berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keunggulan bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAprileny, Imelda0324047401imelda_aprileny@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Dukungan Partner, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ms ALFI SYAHRA
Date Deposited: 01 Dec 2021 09:42
Last Modified: 01 Dec 2021 09:42
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6040

Actions (login required)

View Item View Item