PENGARUH IKLAN, DISKON, DAN KUALITAS PELAYANAN DRIVER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOFOOD (Studi Kasus Pada Wilayah Jakarta Timur)

Zakariansyah, Fachmy (2021) PENGARUH IKLAN, DISKON, DAN KUALITAS PELAYANAN DRIVER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOFOOD (Studi Kasus Pada Wilayah Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (COVER+ABSTRAK)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (774kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (491kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (882kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (617kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENSI)
Daftar Referensi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (236kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan, Diskon, dan Kualitas Pelayanan Driver Terhadap Kepuasan Pelanggan GoFood (Studi Kasus pada Wilayah Jakarta Timur). Kepuasan Pelanggan sebagai variabel terikat, sedangkan Iklan, diskon, dan Kualitas Pelayanan merupakan variabel bebas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan pendekatan survey yaitu pengumpulan data dan penilaian responden dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan IBM SPSS 26. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna fitur GoFood pada aplikasi Gojek di wilayah Jakarta Timur. Sampel penelitian ini berdasarkan metode Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 69 responden pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengolahan data dengan Pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Koefisien Determinasi Simultan (R2). Hasil penelitian membuktikan bahwa Iklan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan Pelanggan, Diskon berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan pengguna fitur GoFood pada aplikasi Gojek di wilayah Jakarta Timur. This study aims to determine the effect of advertising, discounts, and service quality drivers on GoFood customer satisfaction (a case study in the East Jakarta area). Customer satisfaction as the dependent variable, while advertising, discounts, and service quality are independent variables. This study uses an associative research type with a quantitative approach, which is analyzed with a survey approach, namely data collection and respondent assessment using a questionnaire and processed using IBM SPSS 26. The population of this study were users of the GoFood feature on the Gojek application in East Jakarta. The research sample is based on purposive sampling method, with a sample of 69 respondents in this study. The data collection technique used a questionnaire. Data processing by testing the hypothesis using the t test and the simultaneous coefficient of determination (R2). The results of the study prove that advertising has an effect but not significant on customer satisfaction, discounts have a significant effect on customer satisfaction, and service quality has a significant effect on customer satisfaction for users of GoFood features on the Gojek application in the East Jakarta area.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSugiharti, Endangnidn9903021178artisuti21@yahoo.co.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr FACHMY ZAKARIANSYAH
Date Deposited: 04 Dec 2021 03:29
Last Modified: 04 Dec 2021 03:29
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6067

Actions (login required)

View Item View Item