PENGARUH KUALITAS JASA, KEPERCAYAAN DAN CITRA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR (STUDI SEKOLAH DASAR SUNNAH NABAWI ISLAMIC SCHOOL DI RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR)

MAGHFUDLOH, RIRIN (2021) PENGARUH KUALITAS JASA, KEPERCAYAAN DAN CITRA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR (STUDI SEKOLAH DASAR SUNNAH NABAWI ISLAMIC SCHOOL DI RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
Pendahuluan_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (428kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
Bab I_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
Bab II_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
Bab III_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
Daftar Referensi_21170000080_Ririn Maghfudloh_Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh kualitas jasa, kepercayaan, citra sekolah terhadap kepuasan di Sekolah Dasar (Studi Sekolah Dasar Sunnah Nabawi Islamic School di Rawamangun Jakarta Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah Orang Tua Siswa Kelas 1 dan Orang Tua Siswa Kelas 2 di Sekolah Dasar Sunnah Nabawi Islamic School. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 76 orang, dengan metode Sampel Jenuh. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil koefisien determinasi adjusted R2 sebesar 69,2% yang artinya bahwa sebesar 69,2% dijelaskan oleh variabel yang diteliti, sedangkan sebesar 30,8% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil dari Uji T menjelaskan bahwa variabel kualitas jasa memiliki pengaruh positif signifikan dengan nilai 0,001, untuk variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan dengan nilai 0,003 dan untuk variabel citra sekolah memiliki pengaruh positif signifikan dengan nilai 0,094. Hasil dari Uji F sebesar 0,000 yang artinya variabel kualitas jasa, kepercayaan dan citra sekolah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. The purpose of this study was to determine whether the influence of service quality, trust, school image on satisfaction in elementary schools (Study of the Sunnah Nabawi Islamic School Elementary School in Rawamangun, East Jakarta. The population in this study were the parents of grade 1 and parents of grade 2 students at the Sunnah Nabawi Islamic School. Collecting data using a questionnaire of as many as 76 people, with the Saturated Sample method. Data analysis used is descriptive analysis, coefficient of determination, and hypothesis testing. The coefficient of determination adjusted R2 is 69.2%, which means that 69.2% is explained by the variables studied, while 30.8% is explained by other variables. The results of the T-test explain that the service quality variable has a significant positive influence with a value of 0.001, for the trust variable has a significant positive influence with a value of 0.003, and the school image variable has a significant positive influence with a value of 0.094. The results of the F test of 0.000 means that the variables of service quality, trust, and school image together have a significant influence on satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDr. Engkur, S.IP, M.E, Dr. Engkur, S.IP, M.E0302117204engkur@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: RIRIN MAGHFUDLOH
Date Deposited: 12 Dec 2021 13:41
Last Modified: 12 Dec 2021 13:41
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6167

Actions (login required)

View Item View Item