Pengaruh citra merek, persepsi harga dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee (study kasus warga pondok ungu permai blok nn)

Amitha, Fara (2021) Pengaruh citra merek, persepsi harga dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee (study kasus warga pondok ungu permai blok nn). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRACK)
ABSTRAK FARAH AMITA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (312kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (343kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (376kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (401kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, harga, dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee pada masyarakat Bekasi. Variabel pada penelitian dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu citra merek (X1), persepsi harga (X2), dan ulasan pelanggan (X3), dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian ini merupakan penelitian Assosiatif kuantitatif yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 25. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui tautan google form dengan metode pengukuran skala likert. Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah warga perumahan Pondok Ungu Permai (Blok NN/ RT 006), Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jumlah populasi sebanyak 135 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan jumlah saampel sebanyak 96 responden. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji-t dan uji F. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa: (1) Citra merek secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 1,792 < nilai t tabel yaitu 1,985 dan nilai signifikan sebesar 0,076 (>0,05). (2) Persepsi harga produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3,534 < nilai t tabel yaitu 1,985 dan nilai signifikan sebesar 0,001 (<0,05). (3) Ulasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,718 > nilai t tabel yaitu 1,985 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (<0,05). Secara simultan penelitian hasil penelitian ini adalah variabel citra merek, persepsi harga dan ulasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 30,178 > dari F tabel yaitu 2,47 (30,178 > 2,47) dan nilai signifikan sebesar 0,000 (<0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSakti, Sri HandokoNIDN0330096602handokovea@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Ulasan Pelanggan, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: FARA AMITHA
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:13
Last Modified: 21 Dec 2021 02:13
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item View Item