HUBUNGAN FITUR PRODUK, HARGA DAN LAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX (Studi Kasus Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi)

Pangestu, Gilang (2019) HUBUNGAN FITUR PRODUK, HARGA DAN LAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX (Studi Kasus Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (986kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (231kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (177kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (164kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan fitur produk dengan keputusan pembelian, (2) Hubungan harga dengan keputusan pembelian, (3) Hubungan layanan purna jual dengan keputusan pembelian dan (4) Hubungan fitur produk, harga dan layanan purna jual dengan keputusan pembelian pada motor Yamaha N-Max di Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi. Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang. Analisis statistik data menggunakan koefisien korelasi dan hipotesis. Hasil kesimpulan adalah : (1) Secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fitur produk dengan keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Nmax di Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi. Dengan demikian jika fitur produk dapat diterapkan dengan baik, maka keputusan pembelian akan meningkat, (2) Secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Nmax di Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi. Dengan demikian jika harga dapat dijangkau oleh konsumen, maka keputusan pembelian akan meningkat, (3) Secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara layanan purna jual dengan keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Nmax di Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi. Dengan demikian jika layanan purna jual dapat diterapkan dengan baik, maka keputusan pembelian akan meningkat, dan (4) Secara simultan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fitur produk, harga dan layanan purna jual dengan keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Nmax di Dealer Ragil Jaya Motor Tambun, Bekasi. Dengan demikian jika fitur produk, harga dan layanan purna jual dapat diterapkan dengan baik, maka keputusan pembelian akan meningkat Kata Kunci : Fitur produk, harga, layanan purna jual dan keputusan pembelian ABSTRACT Destination is : (1) Relationship of product features with purchasing decisions, (2) Relationship between prices and purchasing decisions, (3) Relationship between after-sales services and purchasing decisions and (4) Relationship of product features, prices and after-sales services with decisions purchase on Yamaha N-Max motorcycles at Tambun Jaya Motor Dealer Ragil, Bekasi. This research method is a survey method using a questionnaire.The sample in this study were 150 people. Statistical analysis of data using correlation coefficients and hypotheses. The results of the study are : (1) Partially there is a positive and significant relationship between product features and the purchasing decision on Yamaha Nmax motorbikes at Ragun Jaya Motor Dealer in Tambun, Bekasi. Thus if the product features can be applied properly, then the purchasing decision will increase, (2) Partially there is a positive and significant relationship between the price and the purchasing decision on Yamaha Nmax motorbikes at Tambun Jaya Motor Dealer Ragil, Bekasi. Thus if the price can be reached by consumers, then the purchasing decision will increase, (3) Partially there is a positive and significant relationship between after-sales service and purchasing decisions on Yamaha Nmax motorbikes at Tambun Jaya Motor Dealer Ragil, Bekasi. Thus if the after-sales service can be implemented properly, then the purchasing decision will increase, and (4) Simultaneously there is a positive and significant relationship between product features, price and after-sales service with purchasing decisions on Yamaha Nmax motorbikes at Ragil Jaya Dealers Tambun Motorbike, Bekasi. Thus if the product features, prices and after-sales services can be applied properly, then the purchasing decision will increase Keywords: Product features, prices, after-sales services and purchasing decisions

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorS. Hadi, SubektiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 06 Jan 2022 04:22
Last Modified: 06 Jan 2022 04:22
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6684

Actions (login required)

View Item View Item