PENGARUH TEKNOLOGI KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi pada PT Bank Index Selindo Kantor Pusat Thamrin Jakarta Pusat)

Ariyanto, Wahyu (2019) PENGARUH TEKNOLOGI KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi pada PT Bank Index Selindo Kantor Pusat Thamrin Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (916kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (234kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (324kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (555kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (495kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh teknologi keuangan, kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga terhadap kepuasan nasabah. strategi penelitian ini adalah strategi asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei sampel, dimana peneliti membagikan kuesioner untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Index Selindo kantor pusat Thamrin Jakarta Pusat berjumlah 4200. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat eror (e) = 10 %, Dengan demikian jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini berjumlah 98 orang nasabah. Hasil penelitian menunjukan, pengaruh positif teknologi keuangan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,218 atau 21,8% dan signifikan, pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,281 atau 28,1% dan signifikan, pengaruh positif tingkat suku bunga terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,434 atau 43,4 % dan signifikan. Kata Kunci: Teknologi Keuangan, Kualitas Pelayanan, Tingkat Suku Bunga, Kepuasan Nasabah ABSTRACT This study is aimed to determine how much influence the financial technology, service quality and interest rate on customer satisfaction. This research strategy is an associative strategy. The collection data method used in this study is a sample survey, where researchers distribute questionnaires to collect data. The population in this study were customers of PT Bank Index Selindo Thamrin head office in Central Jakarta totaling 4200. The sample in this study was taken using the Slovin formula with an error rate (e) = 10%, Thus the number of samples used for this study was at least 98 customers. The results showed, the positive influence of financial technology on customer satisfaction of 0.218 or 21.8% and significant, positive effect of service quality on customer satisfaction of 0.281 or 28.1% and significant, positive influence of interest rates on customer satisfaction of 0.434 or 43 , 4% and significant. Keywords : Financial Technology, Service Quality, Interest Rate, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, JusufUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Keuangan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 10 Jan 2022 11:12
Last Modified: 10 Jan 2022 11:12
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6767

Actions (login required)

View Item View Item